Rabu, 22 Februari 2012


Cerita tentang waktu masa-masa sma :) 

Masa SMA adalah masa peralihan dari remaja menuju dewasa . . Banyak sekali hal yang terjadi di masa itu . Kita bisa menjadi jauh lebih dewasa atau bahkan tambah kekanak-kanakan karena memang watak seseorang berbeda-beda.. Setiap manusia berakal pasti memiliki sifat egois dalam dirinya namun kadar keegoisan itu yang berbeda-beda,Hal ini memang wajar karena sudah kodratnya seorang manusia seperti itu . .
Dan di masa ini lah seseorang bisa mengurangi egois itu atau mungkin malah jauh bertambah.banyak , egois tak dapat lepas dari manusia yang berakal,yang hanya bisa dilakukan adalah menguranginya .
Untuk merubah seorang remaja menjadi seseorang yang berpikiran dewasa, hal itu harus dimulai dari diri masing-masing indvidu tanpa adanya kemampuan dari diri sendiri tak akan ada hasilnya walaupun sudah melakukan banyak cara . Belajar menjadi dewasa mungkin tak mudah seperti membalikan.telapak tangan ,semua itu memerlukan sebuah proses dalam perjalan hidup seseorang .
Untuk menjadi dewasa dimulai .lah dari diri sendiri , tak perlu kita mengkritik atau menghardik seseorang yang belum tentu bahwa dia lebih buruk dari kita .

Hari-hari berlalu dengan cepat. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari. Semuanya sangat cepat, seolah tidak akan ada kesempatan kedua untuk merasakan kebersamaan ini lagi.


Kenang-kenangan terindah yang dapat di rasakan adalah saat-saat kebersamaan yang dapat di rasakan. Kebersamaan itu bukanlah suatu hal yang dapat dibeli, namun dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkannya. Saat suka dan duka yang kami lalui bersama menjadi semangat mereka untuk mempererat tali persaudaraan. Pertentangan yang ada  bukanlah menjadi halangan untuk bersatu, namun menjadi sebuah pelajaran berharga untuk semakin tumbuh dan berkembang dengan Waktu adalah sebuah hal yang tidak dapat terulang kembali. Waktu sangatlah berharga, terutama saat-saat seperti ini  Kebersamaan yang kami jalin cukup lama, bukanlah suatu hal yang mudah terlupakan, bukanlah suatu hal yang terbentuk secara singkat dan akan terpecah atau terlupakan dalam waktu singkat tanpa meninggalkan bekas di dalam lebih baik lagi di masa mendatang dalam mencapai impian & cita-cita:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar